Informasi Kompetisi Bulan Ini ~ Oktober 2011

Bulan September telah berlalu, terbersit seberkas penyesalan di diri ini karena telah melewatkan sejumlah kompetisi untuk diikuti. Kesibukan dan histeria di awal masuk kuliah benar-benar menyita perhatian. Info-info lomba terkini pun lupa untuk diperbaharui sembari mengincar mana kiranya yang patut untuk dicoba. Oleh karena itu, janganlah mengulang kesalahan yang sama, di bulan yang baru ini, marilah kita kembali mengumpulkan berbagai 291067_286597844687979_100000132983951_1365679_1605725523_o-724x1024informasi dan mulai berkompetisi.
Tak ketinggalan, blog Econochemist kembali memuat informasi kompetisi bulanan yang bisa diakses secara cuma-cuma oleh siapa saja. Informasi ini sengaja ditujukan bagi seluruh mahasiswa di Indonesia yang ingin mengukir prestasi demi mengejar masa depan nan cerah. Tanpa banyak berbasa-basi lagi, inilah informasi kompetisi bulan ini beserta tenggat waktu pengumpulannya.

5 Oktober 2011 - Lomba Esai Pelajar dan Mahasiswa KSAN 2011

Dalam rangka memeriahkan Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) 2011, Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (POKJA AMPL) bekerja sama dengan Youth EmPowering! YEP! mengadakan kompetisi berupa lomba Esai untuk pelajar&mahasiswa, penghargaan insan media, dan tweet competition.

12 Oktober 2011 - Call For Essay Indonesia Economic Outlook 2012

Kompetisi IEO 2012 terdiri dari dua rangkaian acara, yaitu kompetisi esai Universitas se-Indonesia dan tahap final yaitu presentasi esai bagi para finalis peserta esai IEO 2012. Seluruh esai yang masuk ke panitia Kompetisi dan Diskusi IEO 2012 akan diseleksi dan dikerucutkan menjadi 10 peserta terbaik, dimana kesepuluh peserta tersebut berhak melanjutkan tahapan selanjutnya di Depok.

12 Oktober 2011 - WJF Sustainable Business Plan Competition 2011

Entrepreneurs who are developing or growing for-profit companies with a defined social and/or environmental goal are encouraged to submit 5 to 8 page summaries of their plans to the WJF.

13 Oktober 2011 - Menjadi Indonesia | Kompetisi Esai III - 2011

Punya gagasan praktis, terapan, dan membumi untuk membangun Indonesia? Tulis gagasanmu dalam sebuah tulisan esai. Tak perlu muluk bermimpi. Mari perbuat apa yang bisa kita buat demi menyingkirkan korupsi, kemiskinan, kurang pendidikan, sengkarut penegakan keadilan, tergerusnya semangat bhinneka, dll. Jangan mau larut dalam problem yang berkelindan begitu pekat. Nyalakan lilin, jangan hanya merutuki kegelapan.

14 Oktober 2011 - Microeconomics Competition 2011

Microeconomics Competition 2011 merupakan salah satu program kerja divisi Research and Development HIMA ESP FE UNPAD dimana pada tahun ini akan diadakan dengan tingkat nasional. Melalui kompetisi ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan mahasiswa dalam menganalisa kegiatan ekonomi melalui pendekatan konsep ilmu mikroekonomi baik itu secara grafis, matematika maupun secara deskriptif dengan cara manual dan penggunaan software.

16 Oktober 2011 - Asia Social Innovation Award 2011

To pathway for a sustainable development of social innovation culture in the region, we would like to initiate the discussion by promoting social. The Asia Social Innovation Award would serve as one of the pioneer to create this new page.

16 Oktober 2011 - Call For Essay KMEI 2011

Call for Essay adalah sebuah kompetisi menulis esai dengan mengangkat tema sesuai dengan tema besar Konferensi Mahasiswa Ekonomi Indonesia 2011 (KMEI 2011), yaituPengelolaan Pembangunan bebas Korupsi: Menuju Kemajuan Perekonomian Nasional”, dan dengan subtema yang akan membahasa tema besar ini dari segi Pengelolaan SDA daerah bebas korupsi, Pembangunan sara infrastruktur daerah bebas korupsi, sertaPemberantasan korupsi daerah melalui UU KIP.

17 Oktober 2011 - The 2nd Business Law Competition

The 2nd Business Law Competition adalah acara tahunan yang dilaksanakan oleh Business Law Society Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 29-31 Oktober 2011. Tema besar yang diangkat pada tahun ini ialah“Legal Aspect of Banking in Maintaining the Credibility of Indonesian Banks”.

25 Oktober 2011 - Young Business Competition

Youth Business Competition (YBC) adalah ajang kompetisi bisnis bagi wirausaha pemula dari kalangan mahasiswa.

25 Oktober 2011 - LKTI 5th Annual Conference Forum of Economics 2011

Materi karya tulis ilmiah berhubungan dengan tema Kajian Ekonomi Pariwisata dan Perannya terhadap Pembangunan Infrastruktur di Indonesia".

25 Oktober 2011 - LKTI ACTIVE HMJA FE UNS

LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) merupakan salah satu rangkaian acara ACTIVE (Accounting Society in Versatility) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UNS. LKTI yang saat ini diselenggarakan di tingkat nasional, merupakan kegiatan yang bertujuan menumbuhkan minat menulis di kalangan mahasiswa. Selain itu, melalui tema yang dipilih diharapkan dapat meningkatkan sikap kritis dan kreatif bagi mahasiswa. Tema yang kami angkat saat ini adalah Strategi Indonesia Menghadapi Persaingan Pasar Bebas dalam konteks ACFTA merupakan isu yang sedang hangat diperdebatkan di dunia perekonomian maupun perdagangan Indonesia.

28 Oktober 2011 - Lomba Karya Ilmiah Bank Indonesia 2011 di Bidang Stabilitas Sistem Keuangan

Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat umum mengenai misi Bank Indonesia yaitu memelihara kestabilan nilai rupiah melalui pemeliharaan kestabilan moneter dan pengembangan stabilitas sistem keuangan guna mendukung pembangunan jangka panjang yang berkesinambungan, maka perlu ditingkatkan upaya peningkatan pemahaman masyarakat. Lomba karya ilmiah adalah merupakan salah satu bentuk atau upaya untuk mencapai peningkatan pemahaman tersebut. Oleh karena itu, Bank Indonesia bermaksud untuk menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah di Bidang Stabilitas Sistem Keuangan 2011 dengan tema ”Memperkuat Stabilitas Sistem Keuangan Indonesia di Tengah Global Imbalances dan Climate Change".

31 Oktober 2011 - GoVlog

VIVAnews.com bersama PT XL Axiata menggelar lomba GoVlog di kanal Vlog, portal khusus Blog di VIVAnews.com. XL GoVlog adalah lomba penulisan blog yang unik dan lucu.

1 November 2011 - Your take 2011

The Economist offers insight and analysis on a wide range of issues. That is why we’re inviting students like you to share your perspective on an issue that we have recently covered.  So take a picture and tell us how you see the issue!

3 November 2011 - National Photography and Videography Competition 'Visualize Your Dream'

Kompetisi fotografi dan videografi yang merepresentasikan bagaiman mimpi para pemuda untuk Indonesia.

5 November 2011 - Management E[x]posed National Business Plan Competition

Dengan tema “Ignite Your Creativity into Visible Business”, Management Exposed bussines plan competition mengajak para partisipan untuk berpikir sekreatif mungkin, mendorong dan mengekspresikan pemikiran tersebut secara “out of the box” dengan tetap memperhatikan visibilitas dan pelaksanaan suatu bisnis.

9 November 2011 - Global Social Entrepreneurship Competition 2012

The Global Social Entrepreneurship Competition (GSEC) is a leading-edge international social venture plan competition, where interdisciplinary student teams from around the world propose creative, commercially viable businesses aimed at reducing poverty in the developing world.Watch the GSEC video to get inspired.

11 November 2011 - Documentary Making Competition Documentary Days 2011

14 November 2011 - CIPE Youth Essay Contest 2011

Each year, the Center for International Private Enterprise invites young people to share their ideas on how youth can help strengthen democracy and the private sector. For questions or concerns, please email essay@cipe.org.

Posting Komentar

0 Komentar