Senior Thesis Story: Welcome (Last) Semester

Will it be the last?

Mungkin itulah yang menjadi pertanyaan yang berkeliaran di pikiran saya. Muncul keraguan saya tidak bisa menyelesaikan skripsi di semester ini, mengingat masih ada empat mata kuliah yang harus saya jalani. Belum lagi, proposal skripsi yang notabene menjadi prasyarat untuk bisa lulus di akhir semester ini belum rampung (bahkan belum dibuat sama sekali). Bahaya!

Teman-teman di kampus banyak yang berspekulasi kalau saya memang berniat untuk lulus 3,5 tahun. Ada yang meledek (padahal yang meledek itu most likely berniat lulus cepat juga, ckckck...), ada juga yang memotivasi. Ya, itu tidak salah. Tetapi, sebenarnya saya adalah tipikal orang yang pasrah. Kalau memang tidak bisa, ya tidak perlu dipaksakan. Setelah apa yang terjadi di masa lalu, saya percaya pada takdir yang disuratkan Tuhan. Kita hanya bisa berusaha, tetapi Tuhanlah yang menentukan akhir dari segalanya.

Okay! So, the point is if I want it to be the last semester, there'll be no time to goof off. I should give more attentions to my thesis proposal.

Posting Komentar

0 Komentar