Kostum Imitasi Mulan Jameela 'Gaga'

Setelah heboh dikabarkan melahirkan, Mulan Jameela kini sudah kembali mewarnai blantika musik Indonesia dengan lagu terbarunya "Abracadabra".Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang membebaskan jin dan jin tersebut memberinya mantra untuk mengabulkan  keinginan-keinginannya. Kalau ditilik lebih lanjut, lirik lagu ini bernuansa gaib/klenik (occult) dan sedikit musyrik (tapi postingan ini tidak membahas masalah ini lebih lanjut).

Selain lagunya itu, ada hal baru yang Mulan tawarkan untuk para penikmatnya, yaitu kostum panggungnya yang aneh. Rupanya artis Republik Cinta ini tak mau ketinggalan tren artis pop wanita berbusana aneh ala negeri Paman Sam yang dimotori Lady Gaga. Sudah barang tentu Mulan menepis tudingan bahwa dirinya cuma ikut-ikutan sang Mother Monster. Namun, sepertinya Mulan tak dapat berkelit lagi, bukti-bukti berikut malah semakin memperkuat bahwa kostum yang ia pakai selama ini hanyalah imitasi dari artis luar negeri.

Bukan hanya Lady Gaga,

image image

Mulan Jameela juga mengekor Katy Perry di video klip E.T.

image image

dan Beyoncè Knowles dengan spionnya.

image image

Mirip atau tidak, plagiat atau kreatif, semua tergantung pada penilaian anda. Siapa mengekor siapa, silakan pikirkan sendiri. Sedikit prihatin sih melihat artis Indonesia sekelas Mulan Jameela dengan mudahnya mengimitasi penampilan artis Barat. Akan lebih baik kiranya apabila Mulan memasukkan unsur-unsur budaya Indonesia di busananya itu, jadi bukan sembarangan asal nyontek, seperti Agnes Monica di video klip "Paralyzed". Lagipula, banyak karya orisinil dari desainer dalam negeri yang tak kalah keren bila dibandingkan dengan kostum-kostum penyanyi luar.

Sumber foto: last.fm/kasakusuk.com/vigilantcitizen.com

Posting Komentar

0 Komentar